Desain Arsitektur Perpaduan Rumah Tradisional Etnis Bali

Desain Arsitektur Perpaduan Rumah Tradisional Etnis Bali Desember 2017

Design Arsitektur Rumah Tradisional Etnis Bali adalah satu diantara warisan design nenek moyang bangsa Indonesia yang prasyarat bakal nilai­nilai kearifan budaya lokal. Rumah tradisional etnis Bali mempunyai sebagian kelebihan dari segi pembangunannya. Bila orang cina dalam bangun rumah mesti memerhatikan segi ying serta yang tetapi bila di budaya Bali yang di perhatikan yaitu unsur kosala kosali untuk meraih satu kesempurnaan desain satu rumah.

Design rumah style tradisional Bali dulunya cuma ada di daerah Bali saja, tetapi saat ini rumah tradisional Bali ini semakin disukai orang-orang lantaran mempunyai nilai seni yang tinggi. Tidak cuma disukai orang Indonesia saja, bahkan juga di luar negeri banyak orang-orang mengaplikasikan design rumah tradisional style Bali pada tempat tinggal mereka. Searah dengan mengembangnya desain asitektur rumah, tempat tinggal style tradisional Bali itu banyak juga di modifikasi oleh beberapa arsitek seperti di perpadukan pada rumah tradisional Bali dengan rumah minimalis modern. Pastinya dari kombinasi budaya classic dengan budaya modern itu bisa nenghasilkan gabungan design rumah yang menawan.

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Mendesain Rumah Minimalis Modern Perpaduan Rumah Tradisional Etnis Bali

Untuk menerapkan rumah tradisional Bali kedalam rumah minimalis Anda, ada banyak hal yang perlu di perhatikan dalam mendesain rumah itu. Lantaran satu estetika seni ciri khas style Bali bakal nampak di rumah Anda bila Anda pas dalam menggabungkan desain interior ataupun eksteriornya. Selengkapnya bisa anda simak tips dibawah ini :

1. Penempatkan nuansa seni ciri khas Bali

  
Pada umumnya rumah Bali memiliki ciri khas yaitu bernuansa seni tingkat tinggi serta memiliki interior eksterior tradisional yang mewah dan elegan. Dari ciri khas itulah yang membuat banyak orang mendambakan mempunyai rumah gaya tradisional Bali tersebut. Maka dari itu nilai­nilai etnik harus di tonjolkan di rumah yang ingin Anda bangun supaya memberikan tampilan rumah khas Bali.

2. Pemilihan desain interior dan eksterior
Karena desainnya mengusung rumah tradisional etnis Bali, pastinya desain interior dan eksteriornya harus mencerminkan keeksotikan rumah tradisional Bali tersebut. Interior eksterior rumah gaya Bali juga memiliki kekhasan dan keunikan tersendiri dengan nuansa alam yang khas, sehingga ketika Anda mendesain rumah yang bertemakan perpaduan rumah tadisional etnis Bali tentu tampilan interior ekteriornya harus disulap dengan keindahan etnik Bali seperti yang disinggung di atas.

3. Pemilihan tema Full Design atau Semi Design

Desain Arsitektur Perpaduan Rumah Tradisional Etnis Bali
Pemilihan tema full design atau semi design rumah gaya Bali ini tergantung pada budget Anda. Karena membangun rumah gaya Bali bengan full desain membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal ini juga dapat mempengaruhi nuansa dari rumah Anda sebab beda desain juga beda rasa yang akan di hasilkan aura keBalian yang ingin di kesankan oleh rumah Anda. Namun jika Anda mendesain total maka rumah minimalis modern Anda akan tercipta rumah yang cukup prestisius dengan gaya perpaduan khas desain Bali tradisional. Rumah bergaya klasik yang cukup elegan bisa menjadi tempat tinggal kebanggan Anda.

4. Penambahan Funiture


Jangan lupa melengkapi furniture rumah Anda dengan furniture kayu khas Bali. Misalnya pada meja dan kursi Anda dapat menggunakan kayu jati dengan ukiran­ukiran bergaya dewa­dewa Bali atau nuansa
burung garuda milik Dewa Wisnu. Biasanya rumah gaya Bali juga memiliki tatanan furniture yang tidak kalah menarik dengan rumah itu sendiri. Disinilah keistimewaan desain rumah traditional bernuasa desain rumah Bali murni, apapun yang ada di dalam rumah semua memiliki sentuhan seni yang khas.

5. Mengkondisikan lingkungan rumah Anda berkesan asri
Rumah tradisional Bali identik dengan taman dan pemAndangan yang asri. Kesan hijau dan asri inilah yang menambah kenyamanan ketika menghuni rumah dengan nuansa pulau dewata ini. Kesan utama yang ditangkap ketika kita bicara rumah adat bergaya Bali adalah rumah yang memiliki konsep natural, alami dan menimbulkan nuansa dingin dan segar. Maka dari itu sebaiknya Anda wajib menambahkan taman di sekitar rumah agar terkesan asri dan hijau.

Design arsitektur rumah tradisional etnis Bali begitu memerhatikan keseimbangan alam untuk memberi kesan tenang dan nyaman untuk penghuninya. Hingga saat siapa saja masuk serta tempati rumah khas style Bali ini bakal berlangsung satu balancing kenyamanan dan ketenangan jiwa lantaran nuasa yang adem, mempunyai seni yang tinggi saat menghuni tempat tinggal itu. terimakasih karena telah membaca artikel mengenai Desain Arsitektur Perpaduan Rumah Tradisional Etnis Bali di atas. semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :

rumah mewah artis citra kirana bagaikan istana, desain rumah leter l 3 kamar, rumah papan 12 juta, rumah mewah chairul tanjung, contoh rumah kecil ukuran 5x7, rumah mewah rhoma irama, desain rumah panggung beton, 8 tahapan membangun rumah joglo, rumah artis korea park shin hye, rumah mewah natasha wilona
Desain Arsitektur Perpaduan Rumah Tradisional Etnis Bali | admin | 4.5